ptaskes.com

ptaskes.com – Sebuah kejadian mencengangkan terjadi di Masjid Al Ikhlas, Desa Carat, Kecamatan Kauman, Ponorogo, dimana dua sejoli asal Kecamatan Balong dan Sukorejo tertangkap sedang berbuat mesum di kamar mandi masjid pada malam hari Selasa, 18 Juni 2024. Pasangan tersebut kemudian dibawa ke Polsek Sumoroto untuk investigasi lebih lanjut.

Kronologi Kejadian:
Pada malam Selasa, warga setempat mulai curiga melihat pasangan ini memasuki toilet masjid. Kapolsek Sumoroto, Kompol Haryo Kusbintoro, mengungkapkan bahwa tindakan pemeriksaan yang dilakukan mengonfirmasi kecurigaan tersebut. “Tindakan mesum ini terbukti saat kami melakukan pemeriksaan,” kata Kompol Haryo, yang menyatakan bahwa ini adalah kali pertama pasangan tersebut tertangkap berbuat mesum di masjid, meskipun mereka telah melakukan aksi serupa sebanyak tiga kali di lokasi lain.

Tanggapan Pihak Desa:
Kasie Pelayanan Desa Carat, Yatin, terlibat langsung dalam pengamanan pasangan tersebut setelah dihubungi oleh warga sekitar pukul 21.00 WIB. Menurut Yatin, ketika ia tiba di lokasi, pasangan tersebut sudah dikelilingi oleh warga dan sedang duduk di serambi masjid. “Mengingat mereka bukan warga setempat, saya langsung menghubungi polsek untuk mengamankan mereka,” jelas Yatin. Dia juga mencatat bahwa si perempuan tampak sangat takut dan menangis, sementara si laki-laki berusaha menutupi wajahnya dan tidak menjawab pertanyaan dari warga.

Langkah Verifikasi Identitas:
Yatin mengambil inisiatif untuk meminta KTP dari keduanya untuk memastikan identitas dan menghubungi orang tua mereka. “Setelah mereka dijemput oleh Polsek, saya tidak lagi mengetahui status mereka,” tambah Yatin.

Insiden ini telah menciptakan gelombang kekhawatiran di kalangan masyarakat lokal dan menyoroti perlunya pengawasan yang lebih intensif di tempat-tempat umum seperti masjid untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.