PTASKES – Arsenal meraih kemenangan pramusim pertama mereka saat berkeliling Amerika Serikat. The Gunners membuntuti MLS All-Star 5-0. Bertanding di Audi Field, Washington, AS pada Kamis (20/7/2023) dini hari WIB, Arsenal unggul cepat. Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang MLS All Star pada menit ke-5. Tembakannya yang tinggi mengirim bola ke tiang jauh dan Roman Burki tidak mampu mengantisipasinya.

Arsenal yang tidak memainkan pemain barunya menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Pada kesempatan itu Leandro Trossard memimpin 2-0 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arsenal mengganti beberapa pemain, salah satunya Kai Havertz. Mendapatkan keuntungan segera setelah istirahat. Penalti diberikan setelah pemain MLS All Star melakukan hand ball. Jorginho menjadi penentu dan mampu memasukkan bola ke gawang. Skor menjadi 3-0.

Pada menit ke-61 terjadi drama di VAR. Bek Matt Miazga tertangkap kamera sedang memukul bola dengan tangannya, namun wasit tidak menghadiahinya penalti meski sudah menonton tayangan ulang.

Selanjutnya, Arsenal baru saja memasang wajah barunya. Mereka memainkan Jurrien Timber dan Declan Rice, yang baru direkrut musim panas ini.

Arsenal berhasil mencetak gol keempatnya pada menit ke-84. Gabriel Martinelli mencatatkan namanya di papan skor usai mengonversi umpan terobosan Martin Odegaard menjadi gol.

Pesta gol Arsenal berakhir pada menit ke-89. Kai Havertz membuka rekening gol Arsenal setelah melepaskan tembakan yang berujung gol dari dalam kotak penalti. Skor 5-0 merupakan hasil akhir MLS All-Stars vs Arsenal.

Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Arsenal di pramusim, setelah bermain imbang 1-1 di N├╝rnberg. Selain itu, Arsenal akan menghadapi Manchester United di New Jersey pada 22 Juli. MLS All Star: Roman Burki, Ryan Hollingshead, Jacob Glesnes, Walker Zimmerman, Alvaro Barreal, Riqui Puig, Jose Martinez, Hany Mukhtar, Denis Bouanga, Luciano Acosta, Christian Benteke

Arsenale: Aaron Ramsdale, Jakub Kiwior, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White, Leandro Trossard, Jorginho, Fabio Scallop, Eddie Nketiah, Bukayo Saka, Gabriel Jesus